BERANDA

Unboxing Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang Barusan Resmi Dirilis Google

Ilustrasi Google

Melalui acara tahunan Google I/O akhirnya smartphone yang sudah ditunggu-tunggu resmi diluncurkan. Yes, Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL (sebelumnya beredar rumor dengan nama Pixel 3 Lite) bakal mengisi celah kosong di smartphone kelas menengah yang saat ini sudah lebih dulu diisi oleh pesaing-pesaing lainnya.

Dari bentuknya sangat mirip dengan Pixel 3, bahkan dari segi kamera mengadopsi lensa dan teknologi yang sama persis dengan kakaknya yaitu Sony IMX363. Sedangkan dari segi prosesor menggunakan Snap Dragon 670 dan Adreno 615 GPU. Layarnya sendiri menggunakan OLED dengan panel FHD+ (1020 x 2220 px). Kapasitas Baterenya lumayan gede lho, 3000 mAh untuk Pixel 3a dan 3700 mAh untuk Pixel 3a XL.

Tidak seperti Pixel 3 dan Pixel 3 XL, sang adik ini tidak dibekali Gorilla Glass 5 melainkan menggunakan Dragon Trail. Bagi yang belum tahu, Dragon Trail ini buatan produsen kaca asal Jepang Asahi, kekuatannya mirip dengan Gorilla Glass besutan Corning asal Amerika namun dengan harga yang lebih kompetitif.

Tampil dengan 3 warna pilihan, Just Black, Clearly White dan Purple-ish sebagai warna baru (kalau di Pixel 3 ada Not Pink). Belum ada informasi lebih lanjut apakah dapat menggunakan casing yang sama dengan Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Untuk material body menggunakan plastik, mungkin tujuannya supaya harga tetap kompetitif juga sih.

Hal yang menggembirakan lainnya adalah Google mengembalikan colokan headphone 3.5mm, karena biar bagaimanapun headphone 3.5mm masih sangat populer di pasaran. Untuk pengisian atau charging bahkan juga sudah menggunakan USB C dan juga wireless charging, yang keduanya sudah mendukung fast charging. O ya, finger print scan atau sidik jari juga tersedia dengan posisi yang sama persis dengan kakaknya.

Harga dimulai dari USD 399 atau sekitar 5 juta rupiah adalah harga resmi yang ditawarkan Google. Dan saya lumayan yakin produk ini nggak akan masuk secara resmi ke Indonesia.

Penasaran dengan video unboxingnya? Tonton aja di tautan ini [embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=3mlMq3pQyt8[/embedyt]

Exit mobile version