Grand Livina yang secara fisik sudah mengalami 2 kali perubahan dan yang terakhir dilakukan ditahun 2013, sudah cukup lama dan sudah waktunya bagi Nissan untuk melakukan ubahan total. Mengingat para pesaingnya sudah lebih dulu merilis generasi terbaru dari kasta low MPV mereka.

Dan belakangan bentuk body Mitsubishi Xpander ramai disebut-sebut akan menjadi basis dari Grand Livina terbaru. Hal ini cukup beralasan, mengingat Nissan memiliki 34% saham di Mitsubishi. Jika betul Xpander akan menjadi basis produksinya, maka Nissan secara posisi sebetulnya sudah diuntungkan. Mengingat pada saat rilis, Xpander dengan sukses menggebrak pasar dan bahkan dari segi penjualan sempat menjadi yang teratas mengalahkan pemilik tahta yang sudah terlalu lama dan membosankan berada di puncak klasemen. Dan kalau Nissan benar-benar jeli maka mereka harus memanfaatkan momentum ini

Gambar rekaan All New Grand Livina dengan basis Xpander ini sebetulnya sudah cukup lama beredar di jagad maya. Dari gambar yang beredar perbedaan terbesar adalah bagian moncong dan belakang yang kelihatan sangat Nissan dengan bahasa desain mereka “V Motion”.¬† Dan secara nggak langsung pihak Nissan mengamini gambar yang beredar tersebut. Omong-omong soal kapan produk ini akan rilis, Asian Nikkei menyebutkan 2019 nanti sudah akan ada di diler-diler. Pertanyaannya, apakah ini layak ditunggu?